Cannibal Holocaust (1980)



Sutradara   : Ruggero Deodato
Penulis      : Gianfranco Clerici
Perilisan    : 19 Juni 1980
Penerbit     : Grindhouse Releasing
Durasi        : 1 jam 35 menit
Rating        : X
Bahasa       : Inggris, Italia
Anggaran   : $100.000
Pendapatan : $133,432,635
Pemain       : Robert Kerman
                    Francessca Ciardi
                    Perry Pirkanen

Cannibal Holocaust adalah sebuah film horor-kanibal dan thriller Italia yang di rilis pada tahun 1980 serta di sutradarai oleh seorang Sutradara yang berasal dari Italia, Ruggero Deodato.

SINOPSIS
Seorang reporter memberitakan tentang hilangnya kru film secara misterius. Mereka adalah Alan Yates sutradara, Faye Daniels pacar Alan sekaligus sebagai scriptgirl serta Jack Anders dan Mark Tomaso yang bekerja sebagai juru kamera. Mereka terlihat berangkat dari kota terpecil Kolombia, Leticia menuju hutan di perbatasan antara Brazil dan Peru untuk mendokumentasikan keberadaaan suku-suku kanibal. Antropolog Profesor Harold Monroe di berikan tugas oleh New York University untuk mencari tahu apa yang terjadi pada kru film tersebut.
Sesampainya di Amazon, Monroe bertemu dengan Letnan Kolombia dan memperkenalkannya pada salah satu suku Yakumo yang akan dipakai sebagai sandera. Monroe juga ditunjukkan seorang pemandu bernama Chaco dan seorang pemuda bernama Miguel. Mereka bertiga pun berangkat menuju pedalaman untuk menemui suku Yacumo dan tentu saja untuk menguak hilangnya kru film yang dipimpin oleh Alan Yates itu.

KRITIKAN
Cannibal Holocaust mendapat rating 5.9/10 dari IMDb. sedangkan dari Rotten Tomatoes, Cannibal Holocaust mendapat peringkat 60% dengan 9 fresh dan 6 rotten.

PEMERAN
Gabriel Yorke sebagai Alan Yates
Francesca Ciardi sebagai Faye Daniels
Perry Pirkanen sebagai Jack Anders
Luca Giorgio Barbareschi sebagai Mark Tomaso
Robert Kerman sebagai Profesor Harold Monroe
Ricardo Fuentes sebagai Chaco
Paolo Paolini sebagai Cheif NY Executive

TRIVIA
  • Cannibal Holocaust di larang keras di tayangkan di lima puluh negara di dunia. saat penayangan perdananya di Milan, Italia, film ini langsung di sita dan di larang beredar oleh petugas setempat karena kekerasan grafis dan spesial efek dalam film ini terlihat sangat nyata. Ruggero Deodato segera di bawa kepengadilan karena tuduhan pembunuhan kepada para pemain dan beberapa binatang yang terlibat dalam syuting film. menjadikan film ini sebagai film dengan pelarangan tayang terbesar dan terlama dalam sejarah perfileman Hollywood. 
  •  Pemain dalam Cannibal Holocaust muncul di TV dan menerangkan bahwa semua yang ada dalam film hanyalah rekayasa. mereka telah di kontrak oleh sang sutradara agar tidak boleh muncul di depan media selama satu tahun setelah perilisan Cannibal Holocaust. akhirnya Ruggero di bebaskan. 
  • Ruggero Deodato menjelaskan cara pembuatan "Impalement Scene" yang terkenal dalam Cannibal Holocaust. Sebuah kursi sepeda dipasang diatas tombak besi. kemudian sang aktris duduk dengan menahan sebatang kayu Balsa dimulutnya, dan terakhir ditambahkan darah palsu ditubuh sang aktris dan sutradara menyuruhnya agar tetap tenang.
  • Pembunuhan dan penyiksaan terhadap hewan dalam film ini adalah asli.
  • Pistol yang digunakan oleh Robert Kerman adalah Smith  and Wesson 32.
  • Adegan dimana aktor membunuh seekor monyet diambil dua kali. jadi, dua monyet terbunuh dalam adegan ini.
  • Gabriel Yorke dan Francessca Ciardi betul-betul berhubungan seks.
  • Musik Don't Torture a Duckling yang dimainkan oleh Riz Ortolani dimasukkan dalam film ini.
  • Film ini dilarang masuk di Normway sampai tahun 2003.
  • Setidaknya ada delapan hewan terbunuh selama pembuatan film.

SCREENSHOT



TRAILER